Bangga, Karena Anda Seorang Guru

Aku Bangga Menjadi Guru

IDmathcirebon - Aku Bangga Menjadi Guru

Seorang Guru | Bangga, karena anda seorang guru merupakan artikel yang saya buat bersumber dari sebuah buku yang berjudul “Mengajar Dengan Senang” karya Gene, Linda, dan Donna. Dalam buku ini menjelaskan bagaimana seharusnya menjadi seorang guru yang profesional. Untuk kali ini saya akan membahas tentang, menjadi seorang guru.

Mari kita simak pertanyaan serta jawaban dari seorang guru bernama Michelle Clarke seorang asisten guru kelas inklusi, SD Pointeres Run. Beliau telah mengajar selama 4 tahun.

Pertanyaan, Pertama. Kenapa Anda ingin mengajar ?

Saya senang mengajar dengan anak-anak dan memberikan pengetahuan yang saya punya. Sangat menyenangkan melihat mereka belajar untuk pertama kalinya dan merupakan sebuah tantangan untuk mencari cara untuk membantunya mereka belajar.

Pertanyaan, Kedua. Apa yang membuat Anda menikmati mengajar?

Saya senang mengamati siswa tumbuh. Pada masa awal sekolah, siswa yang menderita autis tidak menatap Anda. Sekarang, ia mulai menatap Ada dan bahkan ingat nama Anda. Saat siswa preschool mulai dapat mengurutkan huruf, Anda melihat siswa tumbuh jadi seorang manusia. Hati bergetar saat melihat siswa kelas 4 yang tidak punya kekurangan mau beriteraksi secara positif dengan siswa yang mempunyai kebutuhan khusus, dan sebaliknya siswa yang membutuhkan pendidikan khusus juga berinteraksi dengan yang lain.

Mengapa Anda Mengajar ?

Darnell Jackson suka mengajar sejarah untuk siswa kelas 2 sekolah menengah. Salah satu tujuannya adalah membuat siswa menikmati sejarah seperti dirinya. Kecintaannya Mr Jackson terhadap sejarah dan ilmu sosial tidak berhenti dikelas. Ia merencanakan liburan musim panasnya untuk mengunjungi tempat-tempat bersejarah yang belum pernah ia lihat.

Apa yang membuat Anda tertarik mengajar ?

Kebanyakan guru menyatakan bahwa mereka mau mengajar karena mereka suka anak-anak dan remaja dan percaya bahwa mereka dapat membuat perbedaan dalam kehidupan siswa. Sedikit sekali yang menyatakan bahwa mereka memilih mengajar karena kecintaan mereka pada mata pelajaran yang mereka ajarkan. Banyak orang yang sejak awal ingin mengajar. Namun, sebagian dari mereka menunjukkan bahwa mereka mengajar karena tidak adal lagi pekerjaan yang tersedia.

Mengajar adalah salah satu karir yang paling penting dalam masyarakat demokratis karena dapat mempersiapkan siswa menjadi warga yang produktif yang dapat berpikir kritis tentang masyarakat dan kehidupan mereka sendiri

Apa yang membuat mengajar sebuah profesi ?

Kebanyakan guru menganggap diri mereka profesional. Namun, sampai saat ini, mengajar dianggap semi profesi jika dibandingkan profesi dalam bidang hukum, kedokteran, arsitektur, teknik, atau akuntansi. Salah satu alasannya adalah bahwa mengajar tidak menyediakan keuntungan finansial atau gengsi bidang profesi secara tradisonal. Alasan lain adalah nampaknya mempunyai kontrol yang relatif kecil terhadap pekerjaannya.

Sebuah profesi didefinisikan sebagai “sebuah panggilan yang membutuhkan pengetahuan khusus dan sering kali persiapan akademis yang panjang dan intensif” (Meeriam-Webster, 2004). Semua negara bagian membutuhkan paling tidak gelar sarjana untuk mendapatkan sertifikat mengajar.

Sebuah profesi mengatur standar untuk memasukinya. Selain itu, para anggotanya menerapkan standar dan kode etik bagi mereka dan yang lain, saling mendisiplinkan ketika diperlukan dengan cara menarik izin mengajar.

Bagaimana Anda dapat menjadi guru yang berkualitas ?

Kita tahu bahwa ketika jepang di bom atum dua kali menyebabkan hancurnya negara jepang. Namun ada hal yang positif dari seorang kaisar, yang menanyakan. Masih adakah guru ? artinya pemerintahan jepang sangat memberikan kedudukan tertinggi pada seorang guru. Lalu bagaimanakan menjadi guru yang berkualitas pada jamannya.

Mengatahui Standar Siswa

Seorang guru harus tahu standar siswa untuk mata pelajaran yang mereka ajarkan atau siswa yang diajarkan. Semua negara bagian mengembangkan standar siswa yang mengindikasikan apa yang siswa pada tingkat yang berbeda harus tahu dan mampu lakukan dalam suatu pelajaran. Ujian yang harus dilakukan siswa setiap tahun dalam bidang matematika, membaca, ilmu alam, dan kajian sosial didasarkan pada standar.

Mengetahui Standar Guru

Standar profesional juga telah dikembangkan. Hal ini menggambarkan apa yang guru harus tahu dan dapat untuk mengjar kelompok tertentu (misalnya siswa pembelajaran bahasa inggris atau siswa dengan kesulitan) atau mata pelajaran tertentu seperti bahasa inggris atau pendidikan jasmani. Jika guru dapat memenuhi standa ini, mereka harus dapat membantu siswa memenuhi standar siswa.