Menemukan Pertanyaan Penelitian Yang Tepat, Langkah Pertama Untuk Sukses Menulis

Langkah pertama dan paling penting ketika menulis sebuah karya tulis ilmiah adalah memilih topik yang akan memajukan pengetahuan dan menambah blok bangunan lain untuk mempelajari ilmu pengetahuan dan kemanusiaan.

Pertanyaan penelitian jelas dapat meningkatkan kemungkinan publikasi, karena para peneliti memberikan kejelasan yang besar pada pengembangan protokol studi, merancang studi, dan menganalisis data. 1,2 pertanyaan penelitian didefinisikan dengan baik juga membaut kesan awal yang baik pada editor jurnal dan rekan pengulas. Sebaliknya, pertanyaan penelitian buruk diformulasikan dapat merusak kesempatan Anda untuk publikasi, antara lain efek yang merugikan, karena itu dapat dengan muedah menyebabkan persepsi bahwa penelitian juga tidak berpikir out.

Meskipun satu kertas dapat lebih dari satu penelitian pertanyaan, ini adalah praktik yang baik untuk fokus pada satu penelitian utama question. Jadi apa yang membuat pertanyaan penelitian baik? Sementara jawabannya mungkin berbeda untuk berbagai jenis kertas dan lintas disiplin, ada beberapa kriteria keseluruhan bahwa Anda harus selalu diingat, Apakah Anda menulis tentang Shakespeare, sel-sel induk, atau baja pengolahan.

Lalu apa?

Pertama dan terutama, pertanyaan penelitian harus lulus (Research question successful publication) "Jadi apa?" test: temuan-temuan yang mengakibatkan dari mengejar pertanyaan ini harus penting, menarik, dan bermakna. Sekali Anda telah menentukan kemungkinan hasil dari riset Anda, selalu tanyakan pada diri sendiri "Jadi apa?"

Empat Pertanyaan:

  1. Akan pertanyaan penelitian ini menyebabkan informasi yang berguna?
  2. Apakah konsekuensi bagi mereka yang tertarik dalam masalah ini dan apakah mereka layak waktu untuk membaca?
  3. Apakah hasil menambah atau mengubah pengetahuan yang ada?
  4. Mereka memberikan wawasan yang berharga bagi para pembuat kebijakan yang bersangkutan?
  5. Mereka studi panduan peneliti lain?

Sebagai contoh, penelitian pertanyaan "Apakah baik ahli bedah cenderung memiliki jari-jari yang panjang?" sangat tidak mungkin untuk menghasilkan pengetahuan yang bermakna. Di sisi lain, pertanyaan yang ditargetkan seperti "Apakah ketangkasan tes memprediksi kinerja bedah di antara penduduk?" bisa membantu pelatihan medis profesional meningkatkan program pelatihan teknik bedah.

Unobviousness

Kurangnya orisinalitas dalam temuan - dengan kata lain, "hal baru" - adalah salah satu alasan paling umum penolakan oleh jurnal. Editor jurnal ilmiah stres pada kebaruan dan "unobviousness"; pertanyaan penelitian tidak sudah seharusnya jelas atau tak terbantahkan answer. sebagai jurnal beberapa menolak hingga 90% dari karya-karya yang dikirim untuk publikasi, penting untuk memastikan bahwa kertas Anda menonjol dan memberikan nilai dalam salah satu cara berikut:

  1. menyumbang informasi baru yang memiliki aplikasi dunia nyata atau mengarah ke garis lebih lanjut penelitian,
  2. membenarkan informasi yang ada dan meluas mereka generalizability atau penerapan,
  3. menyediakan temuan yang bertentangan dengan sastra, atau
  4. kritis meninjau dan menganalisis literatur.

Pertanyaan penelitian yang baik dapat timbul dari pemikiran kritis tentang praktik saat ini dan masalah, dari menerapkan konsep-konsep baru atau metode untuk masalah lama dan dari ide-ide yang muncul ketika Anda mengajar subjek Anda kepada orang lain.

Replikasi diterima... kadang-kadang

Tidak semua kertas menyampaikan informasi yang benar-benar tidak diketahui. Misalnya, mungkin menarik untuk tahu apakah peneliti lain pengamatan dapat direplikasi (terutama jika pengamatan yang kontroversial atau lemah tetapi signifikan), Apakah temuan dalam satu populasi juga berlaku untuk orang lain, atau untuk menjelaskan hubungan yang dikenal dengan menggunakan metodologi baru. Sebuah studi yang memvalidasi temuan-temuan yang lain sementara melakukan pergi dengan keterbatasan mereka juga dapat sangat useful.

Jika temuan Anda mungkin untuk memenuhi tiga persyaratan di atas, Anda mungkin punya pertanyaan penelitian yang berharga.

Tips Untuk Menemukan Dan Merumuskan Pertanyaan Penelitian Baik

Klinis atau pengalaman lapangan, serta kepentingan penelitian Anda sendiri, yang jelas penting dalam mengidentifikasi potensi garis penelitian. Namun, Tinjauan menyeluruh dari literatur yang ada selalu penting untuk memastikan pertanyaan Anda belum menjadi tidak relevan. Selain itu, terus mengikuti perkembangan terkini dalam bidang untuk menghindari melakukan hal yang sama orang lain telah dilakukan (dengan sejumlah besar ilmiah output yang dihasilkan saat ini, ini bukanlah sebuah skenario yang tidak mungkin).

Anda juga dapat menemukan pertanyaan penelitian baru dari literatur. Misalnya, diskusi bagian dari banyak makalah sering menyebutkan pertanyaan terselesaikan dan percobaan tambahan atau studi yang dapat dilakukan. Khususnya, jika kesimpulan atau generalizability studi lain telah menarik banyak kontroversi, Anda bisa mencoba untuk meniru studi untuk memvalidasi yang results. Singkatnya, pertanyaan penelitian baik dapat timbul ketika Anda mengidentifikasi kesenjangan dan kelemahan dalam literatur yang ada.

Ada sejumlah cara lain untuk menemukan pertanyaan penelitian baik. Menghadiri konferensi adalah salah satu dari mereka. Kemajuan terbaru dalam bidang tertentu akan disajikan pada konferensi akademik atau hanya dikenal untuk aktif peneliti di bidang tertentu lama sebelum mereka published dengan demikian, berpartisipasi dalam konferensi tersebut dan jaringan dengan ahli di lapangan dapat membantu berharga dalam penelitian Anda sendiri. Undangan untuk proposal penelitian oleh badan-badan pendanaan juga dapat memberi Anda ide-ide riset tertentu yang mungkin harus disetujui untuk pendanaan.

Kerangka kerja tertentu telah dikembangkan untuk membantu peneliti merumuskan pertanyaan  penelitian langkah demi langkah dan faktor oleh faktor. Contoh kerangka tersebtu adalh PICOT, PESICO, dan FINER, menggunakan tempalte ini dapat memberikan peneliti, terutama para peneliti muda, terstruktur metode yang untuk brainstroming dan menyelesaikan pertanyaan penelitian mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *